Jumat, 13 September 2013

Aku Pernah Bekerja #lho kok??:p

Sebagai wanita biasa, tentulah kadang muncul perasaan iri atau ingin seperti wanita karier lainnya. Selalu tampil rapih, cantik dan wangi,,, Dan tentunya terlihat smart dan "dibutuhkan" oleh perusahaannya...
Untuk mengobati "rasa' itu, aku mau cerita ah...begini-begini aku juga pernah kerja profesional loh, hehe...:p

Setelah lulus kuliah, hal pertama yang ada dalam pikiranku adalah, bagaimana aku bisa bekerja dan menghasilkan uang. Ya, tentu saja itu. Mungkin tidak jauh beda sama kebanyakan fresh graduate yang lain. Megingat betapa sulitnya keuangan selama kuliah, pinjam sana pinjam sini, cari sambilan ngelesi di sana sini..Hufftt, benar-benar perjuangan.... Yang paling penting adalah membuat ibuku bangga, bahwa perjuangan untuk meng-kuliah-kan ku tidak sia-sia..

Alhamdulillah, aku termasuk yang beruntung dalam hal mencari pekerjaan. Tidak perlu menunggu lama, Curiculum Vitae pertama yang aku kirimkan langsung mendapatkan respon baik. Aku mendapat panggilan tes dan interview di sebuah bank syariah swasta yang cukup terkenal. Serangkaian tes dan interview aku jalani, sampai pada saat pengumuman, dan Alhamdulillah aku diterima bekerja di sana. Dari banyaknya pelamar yang masuk saat itu hanya ada tiga yang bisa diterima. Bagiku itu sebuah prestasi membanggakan.



Berbagai hal indah sudah aku bayangkan saat itu, bekerja di bank adalah impianku sewaktu kecil, dan kini aku menjalaninya. Sedikit demi sedikit aku bisa memberi uang belanja untuk ibuku, membelikan buku-buku pelajaran untuk adikku. Bahagia rasanya memberi dari hasil keringatku sendiri.

Sepertinya aku tidak hanya beruntung dalam hal mencari pekerjaan, dalam hal jodoh aku pun tidak perlu menunggu lama, *blushing..
Aku bertemu dengannya saat kuliah dan setahun setelah aku lulus dan bekerja, orang tuanya datang melamarku..;)  (sebenarnya tidak se-simpel ini ceritanya, tapi daripada ga nyambung dg judulnya :p)
Orang tua sudah setuju dan aku pun bersedia, dan dilema pun dimulai.....
Beliau (calon suami saat itu) bekerja di Jakarta sedaangkan pekerjaanku di Kediri, sungguh jarak yg sangat jauh..Singkat cerita, dengan mempertimbangkan dan "mengorbankan" banyak hal, jailah aku resign dan mengikuti suami ke Jakarta

Kenapa aku bilang "mengorbankan"?
1. Sejak kuliah aku sangat ingin  bekerja di kota tempat tinggalku, agar bisa dekat dengan ibuku dan adikku, dan itu sudah terwujud dengan aku bekerja di Bank itu..
2. Sejak kecil aku sangat memimpikan bekerja di sebuah bank, karena bagiku mbak-mbak yg kerja di sana selalu tampil cantik dan ramah
3. Bagi sebagian orang, bekerja di bank adalah pekerjaan elit dan bisa meningkatkan status sosial di masyarakat

Well...Namun dibalik itu semua, banyak hal indah yang aku dapatkan setelah mengambil keputusan besar itu....
Lain kali diposting juga deh apa hal-hal indah yang aku rasakan...

Thanks sudah mau membaca tulisan aneh ini, hihihi....yang penting sekarang sudah tersalurkan ceritaku...:p

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berbagi membuat Hidup Lebih Berarti 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.