Selasa, 28 September 2010

Bunda kena flu..T-T

Alhamdulillah....BundaSalma bisa posting lagi..walaupun dalam keadaan yang kurang fit..
Saya sedang flu nih bunda..awalnya Salma yang kena pilek, trus saya ketularan deh..
Terlihat banget daya tahan tubuh Salma lebih bagus daripada saya. Salma tetap ceria walaupun bersin2 terus dan  pileknya Salma gak pake demam,  sedangkan saya kena flu, langsung teler, kepala pusing ditambah kena radang tenggorokan juga.. fiuuhhh...Semoga bisa jadi penggugur dosa..amin...
Tadinya mau bertahan untuk tidak minum obat, hanya minum suplemen herbal 'habatussauda'- selama ini Alhamdulillah cocok- tapi sampai seharian tidak ada kemajuan, akhirnya karena tidak tahan dengan rasa pusingnya, akhirnya saya googling obat flu apa yang aman untuk ibu menyusui. 
Setelah baca banyak artikel, dan banyak pengalaman para bunda yang pernah kena flu, obat yang aman dikonsumsi ibu menyusui salah satunya adalah Panadol, selain komposisinya aman, yaitu sebagian besar adalah paracetamol, belinya juga mudah, bisa didapat di warung2 dekat rumah.
Sebenarnya, jika bisa bertahan untuk tidak minum obat akan lebih baik Bunda...  flu itu penyebabnya adalah virus. dan bisa dikalahkan dengan ketahanan tubuh kita sendiri. Jadi, istirahat yang cukup dan makan makanan bergizi, insyaAllah flunya bisa hilang.. tapi apa daya. yang saya rasakan kepala ini beraaaaaaaaaat sekali, tiap kali  bangun dari berbaring, rasanya seperti berputar2...
Selain itu Bund, jangan lupa untuk memakai masker, agar virus flu tidak menular ke mana2....
Oya Bunda, pas googling tadi saya mendapat tulisan bagus dari http://kesehatan.kompasiana.com/
dari sana saya mendapat beberapa jenis komposisi obat yang aman dikonsumsi ibu menyusui antara lain :

- Obat batuk : Kodein, Ambroxol


- Obat nyeri dan demam : Paracetamol, Diklofenak, Ibuprofen, Ketoprofen, Asam Mefenamat.
- Obat alergi : Loratadine
- Antibiotik : Amoxicillin, Ampicilin,Tetrasiklin, Clindamycine, Ceftriaxone, Cefotaxime, Cefadroxil.
- Obat asma : Teophylin, Prednison, inhalasi salbutamol, Budesonide, Beclometasone, Fluticasone.
- Obat antidiare : Loperamide
- Obat tekanan darah tinggi : Propanolol, Nifedipine, Diltiazem, Amlodipin,Verapamil.
- Obat Anti TBC : Ethambutol, Isoniazid, Rifampicin, Streptomisin.
- Obat hipertiroid / Gondok: Propiltiourasil



Semoga bermanfaat bunda....................

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berbagi membuat Hidup Lebih Berarti 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.