Sabtu, 23 Oktober 2010

Istri dan Bunda



Menjadi istri dan bunda bukanlah suatu pilihan..melainkan adalah kodrat atau fitrah wanita.. Wanita diciptakan dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya untuk menyandang dua status tersebut..

Istri..
Sebuah status yang apabila seorang wanita telah memilikinya, ia akan menjadi lengkap sebagai manusia yg beriman, menjadi diakui keberadaannya sebagai manusia dewasa di tengah masyarakat  dan yang terpenting akan ada yang selalu menemani, melindungi, membimbing dan senantiasa mencintainya....dan itu pasti yg sangat diharapkan para wanita ketika mereka bersedia menjadi seorang istri..

Namun dibalik itu semua akan hadir pula kewajiban mulia yang harus dia emban untuk mempertahankan status tersebut..   'berbakti kepada suami'  ...jika dibedah, wah bisa banyak sekali yang termasuk di dalamnya..Singkatnya apa yang dibutuhkan suami dari bangun tidur sampai mau tidur lagi seorang istri wajib memenuhinya... Wah, kedengarannya berat sekali ya....? Mmm..tidak juga sebenarnya, tergantung bagaimana kita menikmati status kita tersebut. Apalagi kalau diniatkan untuk tabungan amal dan pahala, InsyaAllah akan sangat terasa ringan dan menyenangkan... Termasuk di dalamnya menjaga perasaan dan mood suami. Itu penting sekali..Misalnya dengan berdandan yang cantik dan wangi, memasak makanan yang enak, atau membereskan rumah agar bersih dan rapi..

Bunda......
Sebuah status yang luar biasa. Dari mulai proses menjadi calon ibu atau masa kehamilan, melahirkan, dan mengurus serta membesarkan buah hati, semuanya luar biasa. Luar biasa pengorbanannya, luar biasa sakitnya, dan luar biasa lelahnya..
Sejak masa kehamilan, yang dirasakan serba susah, ada yang susah makan, karena jika makan akan mual atau muntah, susah tidur gara2 si dedek nendang2, susah duduk karena pinggang yang pegal minta ampun..
Proses kelahiran, serba sakit, sakit ketika kontraksi mulai datang, sakit ketika harus mengejan, dan sakit saat si dedek mau keluar ingin melihat bundanya...
Mengurus dan membesarkan anak, ketika masih bayi, tiap 2 jam si dedek nangis minta susu, satu jam nangis lagi karena ngompol, nangis lagi minta gendong..tengah malam bangun, minta ditemani main,..begitu setiiaaap hari...Subhanallah...

Sungguh keduanya merupakan status yang sangat mulia, bisa dibilang berat juga, karena jika pernah melihat acara TV 'Suami Hebat' , pasti endingnya sang suami akan menyerah dan mengakui kehebatan istrinya dalam mengerjakan kewajibannya..  Bahkan ada yang bilang meskipun dibayar puluhan juta pun, tidak akan mau bertukar profesi, hihihi...
Itulah hebatnya kita para istri dan para bunda.. 

Namun, seorang istri atau seorang bunda adalah manusia biasa. Terkadang salah dan juga merasa lelah. Apalagi bagi yang baru menyandang status tersebut. Semuanya butuh proses dan pastinya butuh pengertian dan kesabaran.

Semoga bisa menjadi penyemangat untuk istri2 atau bunda2 yang mulai lelah atau bosan dengan rutinitas sehari2..Ini adalah ladang jihad kita para mujahidah!! Dan tidak ada kata istirahat sebelum kaki menginjakkan surga..Amin..



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright Berbagi membuat Hidup Lebih Berarti 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.